Jumat, 09 Maret 2018

Pengembangan UMKM Dengan adanya Bank Indonesia

Usaha Mikro,Kecil,dan Menengah atau biasa disebut UMKM. Usaha ini biasanya ada di desa-desa yang masyarakatnya memiliki ketrampilan dalam pengembangan usaha. Ketrampilan tersebut akan sangat mendukung ekonomi yang ada di masyarakat desa tersebut.
Bank Indonesia juga melaksanakan program pengembangan UMKM di beberapa daerah. Caranya adalah dengan memberikan bantuan berupa barang yang mendukung proses pengembangan usaha di desanya.
Usaha yang dikembangkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa-desa. Ketrampilan yang diterapkan oleh masyarakat juga sangat mumpuni dalam proses pengembangan UMKM ini. Hal ini tentu sangat berguna untuk kesejahteraan masyarakat, baik masyarakat kecil ataupun menengah.
Proses pengembangan UMKM yang dilakukan BI sangat beraneka macam. Ada bantuan yang ditujukan untuk peternakan, pertanian, perdagangan, dan masih banyak lagi. Bantuan yang diberikan juga ada beraneka macam.
Dalam peternakan, BI akan memberi bantuan misalnya berupa pakan ternak atau penyediaan tempat untuk berternak. Bukan hanya peternakan,dalam proses pengembangan UMKM ini BI juga mentargetkan bidang pertanian, perdagangan, dan masih banyak lagi. Namun, dalam pemberian bantuan BI juga menyesuaikan bahan yang akan diberikan.
Kegiatan-kegiatan yang dilakukan BI akan sangat menguntungkan masyarakat luas. Dengan adanya pengembangan UMKM yang diselenggarakan maka kreatifitas masyarakat tidak akan sia-sia. Masyarakat akan memanfaatkan kemampuannya untuk memperbaiki taraf hidupnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Warta Smeksapur