Kamis, 08 Maret 2018

Jungkir Balik Tim Warta Smekapur

       Wartasmeksapur ialah nama tim jurnalis blog yang mewakili kontes yang diselenggarakan oleh Radar Kediri  dari SMKN 1 Purwoasri yang didalamnya terdapat 3 orang peserta masing-masing sebagai layouter, penulis dan fotografer. Saya disini sebagai fotografer  tidak ada pengalaman sama sekali dalam hal fotografer , namun bagaimana lagi saya diberikan kepercayaan harus dilaksanakan apapaun hasilnya nanti terpenting sudah memberikan yang terbaik untuk SMKN 1 Purwoasri.
       Sebelum penentuan saya dan teman saya terlebih dahulu di tes seberapa kemampuan saya untuk menulis. Saya disitu menulis artikel mengenai korupsi yang terjadi di Indonesia sedikit menyinggung juga  kasus-kasus korupsi yang pernah terjadi dengan waktu 30 menit tulisan delapan paragraph itupun selesai.Kata demi kata diperhatikan oleh oleh guru pembibingnya, akhir tinta merah dari tangan guru saya tercorat di hasil tulisan saya Karena banyak sekali penulisan yang kurang benaar dan harus dibenahi “tidak masalah, ini sudah cukup menjadi bekal dan perlu berlatih lagi” ujar pebimbing saya.
        Sebelumnya saya bingung juga mengenai tugas saya. Awal saya ditunjuk sebagai fotografer namun ternyata saya juga menulis. Saya kira menulis artikel blog adalah tugas si penulis namuternyata layouter dan fotografer juga boleh menunjukkan hasi karya tulisanya. Nantinya di sebelah kiri bawah akan di ikut sertakan nama si penulis.
       Hampir setiap hari tepatnya sehabis sholat shubuh saya selalu menyampatkan untuk menulis dengan tujuan melatih kualiatas tulisan saya. Tidak sungkan pula saya bertanya kepada rekan yang lebih pandai di bidang menulis  karena saya ingin bertukar ide dan menambah pengetahuan sayinalaa di bidang menulis.
      Setiap hari minggu dan waktu senggang tim wartasmeksapur selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul membahas beberapa kesiapan sebelum hari lomba di mulai. Guru pembimbing saya juga memberikan arahan sebelum saya menulis. Tak pernah lelah dan selalu berusaha menamilkan yang terbik demi  sekolah itulah ciri khas  dari tim wartasmeksapur.
     Kendala yang tim kita alami adalah kurangnya fasilitas yang memadai. Menulis di blog tentunya membutuhkan laptop untuk menjadi media menulisnya namun saya dan teman saya tidak mempunyai  laptop pribadi untuk digunakan. Berhubung laptop sekolah digunakan semua untuk simulasi UNBK kita hanya bisa berusaha meminjam laptop dari guru yang tidak dipergukan.

Share:

1 komentar:

  1. How do you make money playing slots? - Work Tomake Money
    It's a great way to try out a game without spending money 1xbet on it. งานออนไลน์ Learn a little about how you can win real 바카라사이트 money from slot machines.

    BalasHapus

Warta Smeksapur