Kamis, 22 Februari 2018

MIRISNYA BILA MENDENGAR KATA KORUPSI di INDONESIA


            Di Indonesia banyak kasus korupsi yang terjadi dengan berbagai macam tindakan yang sangat merugikan bangsa dan negara.Tidak ada rasa tanggung jawab,hilangnya keimanan terhadap Tuhan YME dan menyepelekan tugas merupakan beberapa faktor penyebab timbulnya tindakan korupsi.
     Salah satu kasus korupsi yang pernah terjadidi Indonesia ialah kasus korupsi e-KTP.Kasus e-KTP adalah kasus korupsi di Indonesia terkait perdagangan KTP elektronik untuk tahun 2011dan 2012 yang terjadi sejak 2010-an dengan tersangka Setya Novanto.
     Perkembangan kasus e-KTP yang terjadi di era digital membuat kasus ini mendapat banyak sorotan dari warganet.Kasus e-KTP menjadi tranding topik dengan luapan ekspresi dari warganet terkait kasus ini.
      Kasus korupsi di atas hanyalah salah satu contoh kasus korupsi yang pernah terjadi.Sebenarnya korupsi sudah terjadi dimana-mana dan selalu saja bertambah di setiap tahunya.
      Miris jika mendengar kata korupsi di Indonesia.Begitu banyak terjadi kasus korupsi di negara ini dengan berbagai macam konflik yang muncul menimbulkan banyak masalah dan banyak kerugian yang diterima oleh negara.
       Dampak korupsipun akan dirasakan pula oleh masyarakat umum.Kenaikan harga barang akibat anggaran APBN yang dikorupsi.Bertambahnya uang tunjangan bagi rakyat miskin yang seharusnya disalurkan tidak sampai ke masyarakat karena dikorupsi dan masih banyak lagi dampak yang diterima masyarakat.Miris bukan?.
      Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap uapaya pemberantasan korupsi yang bertugas menyidik dan penuntutan tindak pidana korupsi.
      Aparat penegak hukum harus lebih tegas lagi dengan para pelaku,dengan melihat lagi dampak yang disebabkan kasus korupsi.Tegakkan lagi peraturan yang ada supaya para perlengkapan bisa berpikir dan tidak mengulanginya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Warta Smeksapur