Jumat, 09 Maret 2018

Jaka dan Gadis kenalkan Batik Khas Kediri

Salah satu dari 12 lomba kegiatan yang diadakan oleh School Contest Radar Kediri IX. Jaka dan Gadis Batik merupakan ajang untuk siswa-siswi tingkat SMA atau sederajat yang nanti akan mengenalkan Batik khas Kediri. Selain menganlkan para peserta tentang Batik Kediri, para peserta Jaka dan Gadis Batik juga diberi pengetahuan tentang kepribadian, penguasaan bahasa, hingga tata rias yang menarik namun tetap santun.

Jaka dan Gadis Batik merupakan salah satu upaya dalam menggali dan mengembangkan potensi generasi muda agar ikut dan mampu memberikan sumbangan nyata dan berprestasi secara profesional mengenai pelestarian batik khas Kediri sekaligus dapat mengemban visi dan misi pembangunan pariwisata Kabupaten Kediri.

Perlu kita ketahui, bahwa untuk menjadi salah satu peserta Jaka dan gadis Batik perlu perjuangan panjang. Para peserta dari SMA dan SMK diwilayah Kabupaten Kediri yang ingin tampil didelapan besar bukanlah hal yang mudah bagi mereka, para peserta Jaka dan Gadis Batik harus terlebih dahulu mengikuti seleksi terlebih dahulu, lalu penjurian dilaksakan mulai dari Technical Meeting, seleksi awal dan terakhir yang dilaksanakan hari ini.

Batik yang dikenakan oleh para peserta Jaka dan gadis merupakan beberapa koleksi yang ada di Galeri Suminar Batik letaknya di Sekoto, Badas di daerah Pare. Ketika penampilan fashion show hari ini, para peserta mengenakan batik yang dikenakan oleh para peserta adalah Batik "Suminar" yang merupakan Gallery Batik Khas Kediri, batik "Suminar" terkenal dengan ke elegan dan anggun serta keunikan desainnya. Bahkan ada bermacam-macam batik yang mereka kenakan dan tentunya desainnya disesuaikan dengan fashion anak jaman now.

Begitu banyak para penonton yang antusias untuk melihat Jaka dan Gadis Batik, banyak para pendukung dari kontestan yang turut serta memberikan dukungan langsung. Terlihat sorak-menyorak ramai namun tetap terkendali ketika para pendukung memberikan dukungannya kepada para jagoannya masing-masing.
Share:

1 komentar:

Warta Smeksapur